Bradley Smith Pede 100 Persen Fit Di MotoGP Jepang

Otosia.com - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith mengaku yakin dirinya akan 100 persen fit dalam menghadapi MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 14-16 Oktober mendatang, setelah absen tiga seri akibat cedera ligamen pada lutut kanannya. Hal ini ia sampaikan kepada GPOne.


Smith mengalami kecelakaan pada seri final FIM WEC 2015-2016 di Oschersleben 8 Hours, Jerman akhir Agustus lalu, saat ia membela Yamaha Austria Racing Team. Akibatnya, ligamen lutut kanannya rusak dan harus absen di MotoGP Inggris, San Marino dan Aragon, di mana ia digantikan rider Pata Yamaha WorldSBK, Alex Lowes.


"Saya belum pernah absen balapan selama lima tahun terakhir. Saya beruntung. Kali ini, insiden kecil malah menimbulkan konsekuensi serius. Tampaknya saya akan baik-baik saja di Motegi. Saya pulih cukup cepat, jadi saya bisa 100 persen di sana, meski memang sulit untuk tahu kondisi saya yang sebenarnya," ujarnya.


Rider Inggris ini mengaku lututnya masih bengkak, namun terus menjalani fisioterapi secara intensif setiap hari. Smith juga mengaku dokternya menyarankan untuk tak berkendara selama delapan pekan, namun ia "membangkang" dan bertekad untuk kembali hanya dalam enam pekan.


"Kabar baiknya, saya sudah tak lagi kesakitan. Dokter berkata untuk tidak meletakkan beban pada kaki saya selama tiga pekan, tapi saya melakukannya pada hari kelima. Saya berlatih sampai kembali terasa sakit dan memberinya es pada malam hari. Bagi saya ini seperti proyek sains. Jika saya menuruti kata dokter, bisa-bisa saya tidak balapan sampai tahun depan!" tutupnya. (gpo/kny)

Sumber : Bola.net

Sebelumnya Selanjutnya