Tim Hoki Indoor Jabar Tersungkur di Laga Perdana PON XIX/2016

BANDUNG - Tim Jawa Barat (Jabar) tersungkur dengan skor 0-2 oleh DKI Jakarta dalam penyisihan hoki indoor putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Selasa (13/9/2016). Gol kemenangan DKI dicetak Astri Rahman pada menit 20 dan Zaki Lukman menit 26.

Pelatih Hoki indoor Jawa Barat Aas Nasruloh tidak mempermasalahkan kekalahan timnya. Apalagi lawan yang dihadapi merupakan salah satu yang terkuat dalam PON.

Soal kekalahan timnya, ia menyatakan karena timnya banyak dihuni pemain muda. Selain itu, ada strategi yang tidak berjalan saat pertandingan.

"Dalam beberapa hal mereka agak tegang. Jadi beberapa strategi selama pertandingan tidak berkembang," ujar Aas.

Kondisi itu berbeda dengan tim DKI yang dihuni banyak pemain berpengalaman. Mereka bermain lebih tenang dan bisa memanfaatkan situasi di lapangan.

Meski kalah di laga perdana, ia menyimpan optimismenya Jawa Barat akan meraih kemenangan dalam laga-laga selanjutnya. Misi mengejar medali emas pun dipandang masih terbuka.

"Saya yakin di beberapa pertandingan berikutnya kita akan lebih baik," ungkap Aas.

Sementara sebelum laga Jawa Barat vs DKI, digelar laga Papua vs DI Yogyakarta. Papua keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2. Sementara pertandingan terakhir hari ini menampilkan Banten vs Papua Barat. Hingga pukul 17.00 WIB, laga Banten vs Papua Barat masih berlangsung.

Cabor hoki indoor sendiri jadi satu-satunya cabor yang dipertarungkan dalam PON hari ini. Itu jadi laga pembuka sebelum pembukaan secara resmi dilakukan pada 17 September. (pds)

Sebelumnya Selanjutnya