Baroto Dilantik Jadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulbar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasubdit Partai Politik Kementerian Hukum dan HAM Dr. Baroto, Kamis (29/9/2016) kemarin, dilantik Menkumham Yasonna H. Laoly menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Promosi jabatan ini dinilai tak lepas dari prestasinya sebagai Kasubdit yang menjadi salah seorang yang mengawal rekonsiliasi konflik partai politik yang dialami Golkar dan PPP.

Apalagi, dalam dunia akademis, pejabat yang baru berusia 44 tahun ini telah berhasil mempertahankan gelar doktor Ilmu Hukum di Universitas Trisakti.

Baroto merupakan salah satu pejabat di lingkungan Kemenkumham yang dilantik kemarin di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Pelantikan tersebut juga dihadiri Pimpinan Tinggi Madya, termasuk Sekretaris Jenderal Bambang Rantau Sariwanto, dan Inspektur Jenderal Aidir Amin Daud.

Dalam kesempatan itu, Yasonna menjelaskan pelantikan kali ini tidak seperti biasa karena dilakukan secara menyeluruh terhadap Pejabat Tinggi Pratama baik Pejabat Eselon IIA maupun Eselon IIB.

"Karena saya menginginkan adanya sinergitas antara pejabat dalam berkinerja dan berkarya serta menoptimalkan peran dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM," tegasnya.

Kepada seluruh peserta pelantikan yakni 120 Pejabat Kementerian Hukum dan HAM diwajibkan untuk menandatangani pakta integritas, guna mengukur kesungguhan dalam melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya Selanjutnya