8 Cara Terlihat Lebih Muda Tanpa Botox

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan telah menjadi satu hal yang sangat penting bagi kaum wanita, hingga ada pepatah yang mengatakan bahwa untuk memiliki tampilan cantik itu menyakitkan.

Bagi Anda yang setuju dengan pepatah di atas, dilansir dari purewow.com, Kamis (29/9/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk tetap cantik tanpa melibatkan alat apapun yang membuat Anda merasakan sakit.

1. Tidur yang cukup
Hal terpenting adalah menjaga waktu tidur sebanyak 8 jam dalam sehari. Bonusnya bila Anda berhasil mengatur waktu tidur antara jam 10 malam sampai jam 2 pagi, ini adalah waktu terbaik bagi tubuh untuk meregenerasi sel-sel yang rusak.

2. Penggunaan humidifier
Humidifier biasa digunakan untuk membantu kulit menjaga kelembapan maksimumnya. Ini penting terutama saat musim dingin yang membuat kulit Anda kering.

3. Minum lebih banyak air
Kulit yang dehidrasi dapat menyebabkan keriput. Jagalah kulit terhidrasi dengan baik dengan banyak minum air.

4. Makan lebih banyak ikan dan produk yang segar
Sehingga Anda bisa mendapatkan banyak antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Asam lemak omega 3 juga baik untuk mencegah kulit menjadi kendur.

5. Makan sedikit gula
Mengkonsumsi gula yang terlalu banyak dapat melemahkan kolagen dan elastin kulit. Jadi kurangi memakan makanan manis.

6. Periksa kembali makeup Anda
Untuk membuat kulit tampak lebih baik, Anda disarankan untuk mengganti semua produk makeup bubuk dengan cairan. Makeup bubuk dapat menyebabkan kulit kering dan menonjolkan garis-garis yang ada.

7. Penggunaan retinol
Retinol mengandung banyak vitamin A yang dapat membantu kulit mempercepat pergantian sel, dan merangsang pertumbuhan kolagen baru. Hal ini dapat membuat kulit tampak lebih kenyal dan kencang.

8. Cobalah perawatan laser
Laser berguna untuk mengurangi bintik hitam pada wajah dan dada. Selain itu juga berfungsi mengencangkan kulit dan meminimalisir munculnya garis-garis halus.
Anda disarankan untuk rutin menggunakan tabir surya untuk hasil maksimal.

Sebelumnya Selanjutnya