Setengah Total Pembeli Nissan Jawa Timur adalah Orang Surabaya

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mendapati bahwa penjualan mobil mereka di Jawa Timur mencapai 1.200 unit. Angka itu diperoleh selama penjualan Nissan bulan Januari–Agustus 2016.

Dari jumlah tersebut, 600 mobil di antaranya tersalurkan untuk pembeli di Surabaya. Dengan kata lain, setengah total pembeli Nissan Jawa Timur adalah orang Surabaya.

Catatan itu pula yang membuat Nissan turut ambil bagian dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2016 yang akan berlangsung pada 28 September–2 Oktober 2016 di Grand City Convex, Surabaya.

Nissan akan memamerkan tiga unit andalannya, yaitu Nissan X-Trail X-Tremer, Nissan Serena HWS, dan New Nissan Grand Livina, dan menyelenggarakan Navara 4x4 challenge untuk membuktikan ketangguhan Nissan Navara di wahana spesial untuk pecinta kegiatan yang memacu adrenalin.

“Nissan terus dukung industri otomotif lokal, salah satunya dengan mengikuti ajang GIIAS Surabaya 2016," ujar Head of Communications Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani.

Dari Januari hingga Agustus 2016, market share Nissan di Jawa Timur mencapai 3.3%, sementara di Surabaya mencapai 3.5%. Nissan X-Trail merupakan produk Nissan yang paling diminati di Jawa Timur dan Surabaya dengan kontribusi penjualan sebesar 40% disusul dengan Nissan Grand Livina dengan kontribusi sebesar 35%.

Sebelumnya Selanjutnya