PON XIX/2016 Jadi Ajang Promosi Cabor Kriket

BANDUNG - Cabang olahraga (cabor) kriket masih belum banyak dikenal publik Indonesia. Meski begitu, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat untuk pertama kali akan dipertandingkan cabor kriket.

Dalam cabor kriket, ada empat emas yang diperebutkan oleh putra dan putri. Untuk tempat pertandingan, kriket putra akan digelar di Stadion Siliwangi dan kriket putri di Stadion Persib yang sama-sama berada di Kota Bandung.

Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Kriket Mia mengakui olahraga ini belum beken seperti sepakbola atau olahraga lainnya. Sehingga wajar jika gairah publik belum terlalu besar untuk menyaksikan pertandingan kriket dalam PON nanti.

"Karena ini memang cabor baru, kita masih mencari penonton sebanyak mungkin," kata Mia di Bandung, Selasa (13/9/2016).

Ia berharap, kriket semakin dikenal publik setelah dipromosikan dan dipertandingkan secara resmi dalam PON. Sehingga secara perlahan kriket akan semakin berkembang di Indonesia dan menjadi salah satu olahraga favorit.

Untuk menarik minat penonton, tiket pertandingan akan digratiskan. Pihaknya bahkan akan mengundang siswa dan warga lainnya untuk datang ke Stadion Siliwangi dan Stadion Persib.

Tidak hanya itu, siapapun yang ingin menyaksikan pertandingan kriket tinggal datang ke dua lokasi tersebut. Sementara untuk pembukaan pertandingan cabor kriket, secara resmi akan dilakukan di Stadion Siliwangi pada 18 September mendatang.

"Silakan saja datang kalau memang mau menyaksikan pertandingan," ucap Mia. (pds)

Sebelumnya Selanjutnya