Bantah Catatan Kriminal, Jessica Sodorkan Berkas Foto Kopi

Dalam surat yang dikeluarkan Kepolisian New South Wales, Australia, Jessica dinyatakan tidak memiliki catatan kriminal.

Dream - Jessica Kumala Wongso menunjukkan berkas untuk menunjukkan dirinya tak memiliki catatan kriminal selama tinggal di Australia.

Berkas ini dia ajukan untuk membantah data yang dibawa anggota Kepolisian New South Wales, Australia, John Jesus Torres, yang menyebut Jessica punya serentetan catatan kriminal.

" Apakah surat catatan yang tidak ada catatan kriminal sama dengan catatan polisi dari Australia kemarin?" tanya Ketua Majelis Hakim Kisworo kepada Jessica.

Ditanya tentang berkas itu, Jessica menjawab bahwa keterangan John dalam persidangan pada Senin 26 September 2016 lalu merupakan suatu kebohongan.

" Data dari John Torres itu data dari stasiun polisi tertentu. Kalau yang saya itu dari kepolisian yang melihat data dari pengadilan, tapi instansinya sama," jawab Jessica.

" Terkait kasus pelanggaran saya di Australia akan dilanjutkan nanti sekembalinya saya ke sana, pengacara saya di Australia sudah menjelaskan bahwa saya ada kasus hukum di Indonesia," tambah dia.

Selanjutnya, Jessica membawa catatan yang menyatakan dia tidak bersalah. Jessica kemudian menyerahkan catatan itu ke meja hakim.

" Ini foto kopian ya?" tanya hakim anggota, Binsar Gultom.

Jessica mengatakan surat tersebut asli dan sudah dilegalisir. " Yang original ada, ini yang dilegalisir, Yang Mulia," kata Jessica.

Rekomendasi Pilihan



Sebelumnya Selanjutnya