Ini Pantai Berbahaya yang Bikin Penasaran Banyak Wisatawan

Liputan6.com, Jakarta Pantai-pantai nan indah membentang di dunia, mulai dari Karibia hingga ke Raja Ampat di Indonesia, dan menjadi tujuan wisata banyak orang di dunia. Namun tahukah Anda, di dunia juga ada pantai yang hindari banyak orang karena masuk di dalam kawasan berbahaya, salah satunya adalah pantai Kilauea di Hawaii, yaitu pantai yang dikenal memiliki semburan lava pijar.

Meski demikian, statusnya yang dianggap berbahaya tersebut justru membuat banyak orang merasa penasaran untuk melihat Kilauea dari dekat. Seperti yang diberitakan CNN, Selasa (27/9/2016), aliran lava Kilauea mengalir sepanjang 6,5 mil dan mencapai lautan Samudera Pasifik. Lava pijar yang mengalir kelautan menjadi pemandangan sureal yang hanya bisa disaksikan oleh beberapa pasang mata.

Kilauea sendiri merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di dunia yang berlokasi di dalam kawasan Hawaii Volcanoes National Park. David Ford, salah seorang pengunjung yang berkesempatan menyaksikan aliran lava dari dekat menggunakan perahu mengaku mencium bau belerang yang pekat, dan mendengar lava mendesis ketika menyentuh air di bibir pantai.

“Saya belum pernah melihat pemandangan yang begitu menakjubkan seperti yang saya lihat ini. Benar-benar keren melihat lava menyentuh air dari sudut yang tepat,” katanya.

Namun demikian, petugas keamanan setempat juga memperingatkan akan sangat berbahaya jika melihat lava terlalu dekat. Kilauea memang menjadi gunung berapi aktif sejak 1983, tapi pemandangan lava yang menyentuh lautan menjadi fenomena yang pertama kali terjadi.

Sebelumnya Selanjutnya