6 Petunjuk Tebak Kepribadian Orang yang Baru Dikenal

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian memang sesuatu yang dapat diidentifikasi ketika Anda sudah mengenal seseorang dalam periode waktu tertentu. Biasanya, sulit untuk mengetahui kepribadian seseorang jika baru pertama kali bertemu dengannya.

Namun, nyatanya setiap orang berhak berasumsi terhadap kepribadian orang yang ditemuinya. Dari apa mereka menilai? Dilansir dari laman Lifehack, Selasa (27/9/2016), berikut 6 hal yang paling sering menjadi indikator penilaian seseorang terhadap kepribadian orang lain.

1. Tulisan tangan
Berdasarkan penelitian, bagaimana seseorang menulis dan ukuran tulisan tangannya dapat mengatakan hal tertentu tentang seseorang. Tulisan tangan yang kecil menunjukkan bahwa seseorang pemalu. Semakin besar tulisan tangannya, semakin orang itu mudah bergaul. Orang yang serius cenderung menekan alat tulisnya, dibandingkan orang yang tidak terlalu memberi tekanan. Mereka cenderung lebih mudah berempati dan sensitif.

2. Warna
Warna favorit juga dapat mencerminkan kepribadian. Penyuka warna hitam biasanya lebih sensitif, artistik, dan peduli detail. Sementara penyuka warna merah cenderung bergairah dan aktif. Hijau berarti seseorang setia dan penuh kasih, putih berarti terorganisasi dengan baik dan logis, dan biru mencerminkan sifat stabil, sensitif, dan memperhatikan orang lain.

3. Menggigit kuku
Bagian tubuh tertentu dapat menunjukkan kepribadian Anda, termasuk menggigit kuku. Kebiasaan menggigit kuku pun menandakan bahwa seseorang memiliki sifat perfeksionis, mudah tertekan, dan tegang.

4. Sepatu
Menurut para psikologis, Anda mudah menilai orang dari sepatunya. Sebuah penelitian dari University of Kansas, dengan melihat harga, gaya, warna, dan kondisi sepatunya, Anda dapat 90 persen tepat menilai karakteristik seseorang. Bahkan, Anda dapat menilai pendapatannya, pandangan politik, gender, bahkan usia.

5. Ketepatan waktu
Tepat waktu atau tidaknya seseorang dapat memberikan kesan positif atau negatif. Itu pun bisa memberikan kesan bagi kepribadian Anda. Terlambat untuk acara penting dapat memberikan kesan negatif, sementara orang yang datang lebih cepat daripada waktu janjinya artinya menghargai orang dan mampu memotivasi diri sendiri.

6. Jabat tangan
Orang dengan jabat tangan yang erat mengartikan ia adalah orang yang percaya diri dan kuat. Orang-orang seperti ini biasanya cenderung ekstrovert dan ekspresif. Sebaliknya, orang yang jabat tangannya lemah biasanya cenderung kurang percaya diri dan tidak menyukai tantangan.

Sebelumnya Selanjutnya