Legenda Olahraga Akusisi Tim eSports Profesional

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Philadelphia 76ers mengakuisisi dua tim eSports (Apex dan Dignitas) sekaligus. Kini giliran Team Liquid resmi menjual kepemilikannya ke investor besar yang tergabung di aXiomatic.

Mengutip informasi dari laman Rift Herald, Jumat (30/9/2016), aXiomatic merupakan grup investor yang kebanyakan anggotanya adalah olahragawan ternama dan legendaris di bidangnya masing-masing.

Salah satu legenda olahraga yang tergabung di grup investor tersebut adalah NBA Hall of Fame dan co-owner tim Dogers yakni Magic Johnson.

Selain Magic Johnson, beberapa nama semisal co-owner tim Washington Wizards dan Capitals Ted Leonsis dan co-owner Golden State Warriors Peter Guber juga tergabung di grup investor tersebut.

Walau kepemilikan Team Liquid sudah berpindah, co-CEO Team Liquid Steve Arhancet dan Victor Goossens akan tetap di posisi mereka masing-masing di susunan organisasi Team Liquid.

Sekadar informasi, lahan bisnis eSports yang "basah" saat ini ternyata sudah menarik minat banyak pihak untuk ikutan berinvestasi di tim eSports profesional.

Sebelum Philadelphia 76ers, Shaquille O'Neal, Rick Fox, dan Jonas Jerebko adalah beberapa nama besar yang melirik potensi eSports yang sedang naik daun.

(Ysl/Why)
Sebelumnya Selanjutnya