Kustomfest 2016 Bangkitkan Kembali Para Legenda Tanah Air

Otosia.com - Ajang kumpul pelaku industri custom culture tahunan Indonesian Custom Culture Festival (Kustomfest) kembali digelar di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta pada 8 dan 9 Oktober 2016 mendatang.

Di tahun kelima penyelenggaraan, Kustomfest mengusung tema ‘Reborn Legend’, yang akan menjadi reuni para legenda memajukan dunia kastem di Indonesia. Kontekstual legend sebagai sebuah apresiasi yang absolut atas karya, dedikasi dan proses terus menerus yang lahir dari pemikiran custom culture Indonesia.

Sesuai dengan tema Reborn Legend, pengunjung yang hadir berkesempatan menyaksikan penampilan band legendaris Indonesia yaitu God Bless yang akan menjadi salah satu pengisi acara musik bersama dengan Ras Muhamad, The Sleting Down, Down For Life, Suicidal Sinatra dan lebih dari 25 band lainnya.

“Tema ini memuat pesan kepada khalayak luas bahwa untuk mendapat pengakuan atas diri dan karyanya seseorang harus terus berproses sehingga melahirkan karya baru secara konsisten” ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Akan banyak kejutan sesuai perayaan Kustomfest 2016, sekaligus memberikan apresiasi kepada para legenda yang telah berkontribusi memajukan otomotif nasional dengan kemampuannya masing-masing dalam konteks karya dan jerih payahnya.

Kustomfest 2016 diperkirakan akan mendatangkan puluhan ribu pengunjung dan penggiat custom culture serta ratusan media dari dalam dan luar negeri. Bermacam konten akan dihadirkan selama dua hari penyelenggaraan Kustomfest seperti Suryanation Cafe Racer Day yang merupakan bentuk komitmen Suryanation Motorland untuk mendukung berkembangnya custom culture di Indonesia.

Konten acara lainnya yang akan mewarnai gelaran ini di antaranya Royal Enfield Pinstripe Carnival, Corvette Paradise, Eiger Ride for Peace with Jeffrey Polnaja, Burnout Vaganza, Team Nusantara, Kustomfest 5th Annual Collaboration, Freeflow “Buzz Finger” Pinstriping Battle, Snickers Squad Graffiti, FUFME The Movie.

Selain itu di area indoor dan outdoor JEC pengunjung akan disuguhkan mulai dari parade Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, Vendor Booth, Body Art Show, BMX Kontest, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Pinstripe Carnival, Helmet Kustom Paint Kontest, Music Stage, Photo Kontest, Custom culture Foodfest.

Tak ketingalam pelaku kastem internasional dan juga media-media internasional turut hadir. Untuk tahun ini akan hadir Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Shige Suganuma – Mooneyes Inc, Hiro “Wildman” Ishii, The Nash, Boo Pinstriping, Makoto, Jet Wrench, Rick Charnoski, Burnout Magazine, Fuel Magazine, Tank Moto, Wild Magazine, Pipeburn, Chopper Journal, dan Speedhunters.

Sebagai puncak acara, pengunjung yang sudah membeli tiket masuk seharga Rp 50 ribu berkesempatan untuk memenangkan satu buah motor kastem racikan Retro Classic Cycles.

Kustomfest dikenal sebagai rumah bagi pegiat custom culture, sebuah budaya baru yang lahir dari pemikiran dan gagasan dengan menggabungkan sebuah art dengan teknik engineering. Dalam perkembangannya custom culture menghadirkan trend baru yang menjadi sebuah gaya hidup kemudian berkembang meluas menjadi sebuah fashion dengan berbagai sub-culture yang ada didalamnya, seperti otomotif, musik dan seni.

Berbagai pemikiran dan karya art of engineering dihadirkan sedemikan rupa dari tangan-tangan terbaik “seniman” motor dan mobil dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebelumnya Selanjutnya