Kontingen Jabar Bebas dari Atlet Bermasalah

BANDUNG - Ketua Kontingen Jawa Barat sekaligus Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI, Hadi Prasojo, menegaskan dalam kontingennya tidak ada lagi atlet bermasalah. Permasalahan itu sempat mencuat karena ada atlet Jawa Barat yang pernah membela daerah lain dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelumnya.

Total ada tiga atlet yang sempat membela daerah lain yaitu Imam Tauhid (karate), Toni Mamiri (panjat tebing), dan Hermawanto (biliar). Mereka kini tidak memiliki masalah untuk membela Jawa Barat dalam PON XIX/2016. Dari segi administrasi, mereka tidak lagi memiliki persoalan.

"Ada tiga orang (yang sempat bermasalah administrasinya). Tapi sekarang sudah oke," kata Hadi usai peninjauan venue cricket di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (13/9/2016).

Upaya penyelesaian masalah ketiga atlet itu dilalui cukup berbelit. Tapi akhirnya permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik.

"Alhamdulillah semua sudah selesai berkat doa dari masyarakat Jawa Barat," ungkapnya.

Hadi menambahkan, para atlet tersebut kini bisa fokus membela Jawa Barat. Sebab tidak ada lagi persoalan yang bisa mengganggu persiapan mereka dalam mengarungi PON.

"Sekarang tinggal berjuang saja untuk mewujudkan Jabar Kahiji (Jabar Juara Umum)," tandas Hadi. (pds)

Sebelumnya Selanjutnya