Kota Bogor Sambut Kirab Api PON XIX/2016

BOGOR - Rombongan kirab obor api dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 akan tiba di halaman Museum PETA Bogor, tepatnya di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/9/2016).

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Jana Sugiana, mengatakan nantinya obor tersebut diarak berkeliling Kota Bogor dengan rute Jalan Sudirman-Jalan Jalak Harupat-Jalan Pajajaran-Jalan Otista dan berakhir di Jalan Juanda.

"Api PON akan datang siang nanti selanjutnya akan dibawa oleh dua orang pelari legendaris beserta 10 orang pelari pendamping dari Yonif 315 sejauh 2,5 kilometer dan berakhir di halaman Balaikota Bogor sore nanti," kata Jana.

Dua pelari legendaris yang akan membawa Api PON dari Museum Peta ke Balaikota Bogor yakni Iryan Ruswandi dan Utar Sutarsih. Setelah kirab tiba di Balaikota, akan diterima oleh Walikota Bogor, Bima Arya Suguarto.

Acara akan kembali dilanjutkan dengan penyerahan piagam serta uang kadedeuh kepada atlet, pelatih dan pembina olahraga terbaik di Kota Bogor sebelum akhirnya api PON bermalam di halaman Balai Kota Bogor.

"Selain itu akan ditampilkan atraksi dari para Atlet Wushu dan Dansa di bawah naungan KONI Kota Bogor beserta tampilan kesenian di bawah naungan Disbudparekraf Kota Bogor. Juga ada hiburan stand up comedy dari Indo Bogor," tandasnya. (pds)

Sebelumnya Selanjutnya