Ini Alasan Crutchlow Melewati Pembatas Lintasan di GP San Marino

MISANO – Sebuah hasil kurang mengesankan harus diterima pembalap TIM LCR Honda, Cal Crutchlow di MotoGP seri San Marino. Pasalnya, Crutchlow harus menyudahi race di urutan kedelapan.

Tidak hanya itu, Crutchlow juga sempat mendapatkan hukuman penalti lantaran melewati pembatas lintasan saat mengaspal di Sirkuit Misano. Catatan waktu yang didapat Crutchlow harus dipotong 1.5 detik pada balapan tersebut.

Namun setelah pihak Dorna –selaku panitia MotoGP– melakukan review, mereka pun mencabut hukumannya kepada Crutchlow. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Crutchlow sendiri.

Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengaku bahwa keputusannya melintasi pembatas lintasan, lantaran ia ingin membasuh keringat yang menetes di kaca helmnya pada balapan kemarin.

“Saya rasa hukuman itu tidak masuk akal. Keputusan saya melintas di atas pembatas lintasan karena ingin menghilangkan keringat yang berada pada kaca helm saya,” ucap Crutchlow, seperti disadur dari Bike Sport News, Selasa (13/9/2016).

“Anda bisa merasakan sendiri seperti apa cuaca pada balapan kemarin. Bahkan, saya tidak bisa melihat apa-apa selama 20 lap balapan berjalan. Maka dari itu, saya memutuskan untuk berjalan di sana agar terhindar dari hal yang tak diingingkan,” tutupnya. (mrh)

Sebelumnya Selanjutnya