Pasarkan Batik Nusantara Lewat Gebyar Batik Muda Nusantara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memberikan apresiasi dan mendukung penuh kreativitas anak muda dalam memasyarakat batik ini di kalangan generasi muda, Kementerian Koperasi dan UKM menggelar kegiatan Gebyar Batik Muda Nusantara.

Sesmenkop dan UKM Agus Muharram, Jumat (30/9/2016) mengatakan, Gebyar Batik Muda Nusantara mencakup ajang pemilihan Putra dan Putri Batik Nusantara ini, sangat strategis maknanya.

"Selain mengajak anak muda berkreasi dan berwirausaha, juga dapat mendukung pemasaran produk dalam negeri kepada masyarakat yang lebih luas. Kegiatan ini juga upaya melestarikan kecintaan bangsa Indonesia pada warisan budaya yang bernilai tinggi," kata Agus.

Nilai budaya inilah yang jika dikelola dengan baik dapat memiliki nilai ekonomis tyang tinggi dan berdampak pada perkembangan bisnis dari para pelaku usaha dan desainer feysen batik di tanah air, khususnya dikalangan anak muda.

Kementerian Koperasi dan UKM melalui Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP KUKM) menyediakan Galery Indonesia Wow-nya di Jakarta sebagai tempat strategis dan bermakna bagi anak muda dalam memasarkan aneka produk produk fasyen batik nusantara yang kreatif dan berdaya saing.

Sesmenkop dan UKM juga melihat keberhasilan anak muda dalam menggelar pameran dan fasyen batik ini sebagai hal yang patut dicontoh oleh anak muda lainnya.

"Karena selain berbudaya batik, saya dengar mereka juga sukses dalam pendidikan maupun pakerjaan, mulai dari presenter televisi, dokter, pengusaha dan sebagainya," katanya.

Sebelumnya Selanjutnya