Lorenzo: Rossi Tak Memiliki Respek kepada Saya

MISANO – Jorge Lorenzo menilai rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak memiliki respek kepadanya. Menurut pembalap Movistar Yamaha itu, The Doctor seakan tak memberinya kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari awak media.

Usai balapan di Sirkuit Misano, Rossi dan Lorenzo terlibat adu argumen dalam konferensi pers. Semua bermula ketika X-Fuera- julukan Lorenzo-  menganggap manuver Rossi sangat agresif dan berbahaya. Dalam konferensi pers tersebut, Rossi memotong pernyataan Lorenzo.

Tak ayal Lorenzo mengatakan tindakan juara tujuh kali MotoGP itu yang kerap memotong ucapannya tidaklah terpuji. Bahkan pembalap yang gabung Ducati musim depan itu menilai Rossi tak memiliki sopan santun.   

“Jika Anda 37 tahun, Anda harus sopan dan biarkan orang lain berbicara ketika mereka menjawab pertanyaan. Berhenti bicara dan tunggu giliran Anda. Ini soal pendidikan,” kata Lorenzo mengutip  GPXtra, Selasa (13/9/2016).

“Rossi selalu melakukan hal yang sama, setiap Kamis, ketika konferensi pers. Ia harus menghormati pembalap lain. Ketika riders lain bicara, ia berbicara lebih keras. Saya ingin menjawab pertanyaan yang diberikan kepada saya, memberikan opini. Tiba-tiba ia tertawa, seperti yang sering dia lakukan saat konferensi pers,” pungkas jawara MotoGP tiga kali tersebut. (fmh)

Sebelumnya Selanjutnya