ZTE Kerja Sama Bareng Kominfo dan Universitas Hasanuddin Kembangkan SDM Bidang Teknologi Informasi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Guna mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, ZTE bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Universitas Hasanuddin.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman ketiga pihak di ruang rapat senat Unhas, Makassar, Kamis (29/9/2016).

Hadir dalam acara itu Direktur ZTE Indonesia Mei Zhonghua, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo Basuki Yusuf Iskandar, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama Unhas Prof Dr dr Budu.

Program yang dinamai ZTE ICT Talents Innovation Center dan ICT Scholarship Training ini akan memberikan beasiswa pelatihan, membangun laboratorium innovation center dan pusat pelatihan, serta penelitian gabungan di Unhas.

Basuki Yusuf Iskandar mengatakan, nota kesepahaman ini bertujuan untuk mengukuhkan komitmen ZTE untuk tetus berkontribusi dalam pengembangan industri ICT di Indonesia bagian timur.

"Kami mengapresiasi sepak terjang ZTE di Indonesia dan komitmen mereka dalam memajukan industri ICT di Infonesia, terutama di bidang pengembangan SDM," kata Basuki.

Sementara itu penandatanganan ZTE dengan Unhas dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi akademisi dengan menghadirkan beasiswa dan pusat penelitian.

"Melalui penandatanganan kerjasama ini, ZTE akan menyediakan ICT Training Scholarship dan ICT Talents Innovation Center untuk Unhas," kata Presiden Direktur ZTE Indonesia, Mei Zhonghua.

Sebelumnya Selanjutnya