LeEco Coba Usik Apple di Kandang

Jakarta - Tak mau kalah dengan Xiaomi, LeEco bersiap mengepakkan sayapnya lebih luas lagi. Perusahaan asal China ini akan ekspansi ke Amerika Serikat yang merupakan kandang Apple.

Sebagai penandanya, LeEco akan menggelar sebuah hajatan. Undangan pun sudah dikirimkan ke sejumlah media.

Dengan mengusung tagline Breaking Boundaries To Ignite the Eco World, acara LeEco akan berlangsung pada 19 Oktober mendatang, pukul 10.00 pagi. Lokasinya sendiri di gedung Innovation Hanger, San Francisco, California.

Tidak disebutkan apa yang akan mereka rilis. Kemungkinan semua produk yang telah dirilis LeEco akan dibawa semua, mulai dari smartphone, televisi pintar, sepeda hingga mobil otonomnya.

Seperti kita ketahui, niat LeEco untuk merambah pasar Amerika Serikat memang tidak main-main. Sejumlah langkah strategis telah mereka lakukan beberapa bulan lalu.

Diawali dengan mengakusisi Vizio, produsen TV asal AS. LeEco merogoh sekitar USD 2 miliar demi kesepakatan ini. Spekulasi beredar, LeEco mungkin memanfaatkan brand Vizio untuk smartphonenya, ketika mulai berjualan di AS. Atau bisa jadi LeEco membatasi brand Vizio khusus untuk produk TV dan audio

Langkah selanjutnya mereka mengakusisi perusahan pemasok konten Hollywood, Dichotomy Creative Group. Dengan akusisi ini, LeEco berharap dapat memperkuat konten premium pada ekosistem yang dimilikinya, baik di smartphone, smart TV, virtual reality dan lain-lain. (afr/ash)

Sebelumnya Selanjutnya