Protes Gaya Balap, Lorenzo Dinilai sebagai Penjahat MotoGP

MISANO – Hubungan kedua pembalap Yamaha Movistar kembali menghangat usai Jorge Lorenzo menilai gaya membalap Valentino Rossi membahayakan. Lantas seorang pengamat MotoGP, Carlo Pernat menilai jawara MotoGP musim lalu itu tak lebih seperti residivis.

Manuver yang dilakukan Rossi saat di tikungan ke-14 di lap kedua membuat Lorenzo buka suara di konfrensi pers usai balapan. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku bisa saja terjatuh karena ulah yang dilakukan The Doctor di GP Misano.   

Melihat keadaan tersebut, Pernat mengatakan Lorenzo kerap melakukan kritik kepada pembalap lain. Sosok Marco Simoncelli dan Andrea Iannone sering menjadi korban kejahatan peraih tiga gelar juara MotoGP itu.

“Lorenzo tampak membosankan dengan kontroversi bebas ini, ia seperti seorang residivis. Faktanya ia sudah melakukan hal yang sama terhadap Marco Simoncelli, kemudian Andrea Iannone, dan sekarang Rossi,” ujar Pernat menukil dari GPOne, Selasa (13/9/20176).

“Akan lebih baik ia (Lorenzo) menunjukkan karakternya sebagai pembalap sebenarnya, dalam hal kejahatan olahraga, kita semua tahu siapa dia,” pungkasnya. (fmh)

Sebelumnya Selanjutnya