Tampil Buruk di MotoGP 2016, Rabat Dapat Dukungan Bos Honda

MISANO – Penampilan Esteve Rabat sebagai pembalap pendatang di gelaran MotoGP musim 2016 memang jauh dari kata mengesankan. Bahkan pada balapan teranyar yang berlangsung di Sirkuit Misano, ia hanya mampu finis di urutan terakhir.

Padahal ketika Rabat memutuskan untuk bergabung bersama Tim Marc VDS Honda pada awal tahun ini, ia sempat diklaim bakal menjadi salah satu pembalap yang bisa bersaing di papan atas MotoGP musim ini.

Manajer Tim Marc VDS Honda, yakni Michael Bartholemy, lantas memberikan komentarnya terkait performa buruk yang ditunjukan oleh Rabat. Ia mengaku tetap optimis Rabat bakal tampil lebih baik di balapan tersisa MotoGP 2016.

“Saya tegaskan bahwa tim ini tetap memberikan dukungan kepada Tito saat ini. Mungkin tahun ini ia bernasib kurang beruntung, namun kami optimis ia akan jauh lebih baik pada musim depan,” puji Bartholemy, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (13/9/2016).

“Sebab, kami sangat mengenal kemampuannya sejak ia masih berada di kelas Moto2, dan Tito adalah pembalap yang fenomenal dan kami masih sangat percaya ia akan tampil hebat bersama kami di kelas ini (MotoGP),” tutupnya. (mrh)

Sebelumnya Selanjutnya