Cara Ini Dapat Mengungkapkan Siapa Teman Anda yang Sesungguhnya

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana cara mengetahui apakah seseorang memang benar-benar teman Anda yang sesungguhnya? Menurut sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan, Anda dapat menilainya dari cara tertawanya.

Para peneliti dari University of California melakukan survei terhadap seribu orang dari 24 lingkungan masyarakat berbagai belahan dunia dan mendengarkan rekaman sekelompok orang yang tertawa bersama.

Berdasarkan rekaman tawa yang singkat, penemuan ini menemukan bahwa para partisipan dapat mengidentifikasi tawa teman mereka dari tawa orang yang baru saja mereka temui. Sebanyak 61 persen dari para partisipan dapat benar-benar membedakannya, seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Jumat (30/9/2016).

"Tertawa bukan hanya tentang komunikasi dari 2 orang yang sedang bersama namun juga dapat berfungsi sebagai pesan atau informasi kepada orang lain di sekeliling mereka," Greg Bryant, seorang psikolog kognitif dan salah satu pemimpin penelitian mengatakan. "Sekelompok orang yang tertawa bersama di sebuah bar dapat menjadi 'nyanyian' sinyal kepada orang lain tanpa mereka sadari."

Ledakan tawa adalah salah satu kunci sinyal dalam bersosialisasi yang mungkin dapat membantu para pendatang baru atau orang luar yang mendengar untuk membuat penilaian cepat dan tegas tentang status dan hubungan antar individu dalam kelompok sosial.

Jadi, jika Anda menyampaikan sebuah lelucon, dengarkan bagaimana respons dari teman-teman Anda. Anda mungkin dapat menilai apakah mereka benar-benar menyukai Anda dari sebuah tawa kecil.

Sebelumnya Selanjutnya