Dua Bunker Berisi Uang Ditemukan di Padepokan Dimas Kanjeng

Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Dream - Dua bunker berisikan tumpukan uang kertas rupiah ditemukan di Padepokan Dimas Kanjeng pada Rabu 28 September kemarin. Dan sejak penemuan itu, petugas dari Polres Probolinggo dan satuan Brimob Polda Jatim semakin memperketat penjagaan di area padepokan itu.

Pencarian data serta bukti-bukti lain untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus penipuan penggandaan uang, yang diduga dilakukan Taat Pribadi sejak tahun 2005, masih terus dilakukan oleh polisi.

Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifudin membenarkan adanya hasil penggeledehan Polda Jatim berupa 2 bunker berisi uang. Barang bukti itu pun langsung diamankan ke Mapolda untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

" Memang betul polisi temukan uang di salah satu tempat di ruang utama Taat Pribadi, tepatnya di lantai 1 dan 2. Untuk nominal dan keaslian masih dilakukan pengecekan di Polda Jatim, apakah uang itu palsu atau asli," terang Kapolres.

Penelusuran padepokan Dimas Kanjeng sendiri dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari tiga orang yang menjadi korban penipuan Taat Pribadi. Dua orang melapor ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur dan 1 korban lagi melapor ke Mabes Polri.

Ketiganya mengaku telah merugi hingga miliaran rupiah akibat aksi penipuan yang dilakukan Taat Pribadi. Polres Probolinggo juga telah menyediakan 22 posko pengaduan untuk korban padepokan Dimas Kanjeng. Namun sementara ini jumlah korban yang melapor belum bertambah.

(Ism, Sumber: kraksaan-online.com)

 

 

Muat Lebih Banyak
Sebelumnya Selanjutnya