Cuaca Tak Bersahabat, Honda Batalkan Tes Uji Coba Motor Baru di Misano

MISANO – Uji coba Tim Repsol Honda memperkenalkan kuda besi anyarnya di Sirkuit Misano dikabarkan gagal. Hal tersebut diakibatkan cuaca yang kurang bersahabat sehingga trek lintasan terlihat sangat basah.

Seperti diberitakan GPXtra, Selasa (13/9/2016), hujan deras yang turun sejak malam hari membuat kondisi trek basah. Alhasil, Repsol Honda membatalkan seluruh program tes mereka.

Sejatinya Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan menjajal mesin baru keluaran Honda untuk mengarungi musim 2017. Mesin tersebut dimodifikasi agar bisa lebih baik dibandingkan para pesaingnya, Yamaha, Ducati, dan Suzuki.

Pabrikan asal Jepang itu awalnya berencana mencoba mesin baru pada tes setelah seri GP Republik Ceko di Sirkuit Brno. Sayangnya, rencana tersebut batal karena Honda lebih memilih melakukan pengembangan motor saat ini yang dinilai masih memiliki kekurangan.

Pihak Honda masih menunggu cuaca untuk kembali bersahabat dengan mereka. Sebab, Marquez maupun Pedrosa sudah tak sabar menjajal motor baru mereka.    (fmh)

Sebelumnya Selanjutnya