Nissan Luncurkan Hatchback Generasi Teranyarnya

Otosia.com - Pada helatan Paris Motor Show, produsen mobil asal Jepang, Nissan, meluncurkan hatchback Nissan Micra generasi terbaru.

Seperti yang dilansir oleh Carscoop, Nissan Micra, yang juga dikenal sebagai Missan March, terbaru didasarkan pada mobil konsep Nissan Sway yang dipamerkan pada Geneva Motor Show 2015 lalu.

Nissan Micra anyar ini akan memiliki garis yang lebih landai dan bersudut, membuat penampilan baru yang lebih sporti.

Untuk jantung penggeraknya, tersedia pilihan mesin turbo 3 silinder 900 cc, serta turbo0diesel 4 silinder 1.500 cc, dan menyusul kemudian mesin bensin 1.000 cc

Micra generasi ke-5 ini akan berubah jauh dibanding sebelumnya. Ukuran bodinya diperkirakan punya panjang 4.010 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.385 mm.

Pada bagian dalam, mobil hatchback ini memberikan posisi mengemudi yang lebih aman, dengan pengaturan kursi yang lebih fleksibel.

Berkat ukurannya yang bertambah, ruang pada bagian interior terasa lebih luas, dengan berbagai kecanggihan yang ikut didalamnya.

Pengerjaan desainnya didasari platform CMF-B garapan Aliansi Renault-Nissan.

Adapun platform Nissan Micra ini akan menjadi basis untuk Nissan Juke generasi berikutnya, dan Indonesia akan menerima March yang berpenampilan sedikit berbeda.

Sebelumnya Selanjutnya