UMSU Kembangkan Berbagai Penelitian Tingkatkan Akreditasi

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengembangkan berbagai penelitian untuk meningkatkan akreditasi di berbagai jurusan. Di beberapa fakultas, akreditasinya masih B.

"Semua (jurusan) yang masih kategori pemula akan kami tingkatkan. Dalam hal ini, kami terus menyusun kerangka-kerangka di pilar masing-masing guna meraih akreditasi A," kata Rektor UMSU, Drs Agussani MAP saat bertemu dengan sejumlah jurnalis di Jl Muchtar Basri, Jumat (30/9/2016).

Guna menudukung penelitian ini, kata Agussani, UMSU setidaknya menyekolahkan sejumlah dosen. Tidak hanya itu, tiap sumber daya yang ada dipacu guna meraih pendidikan yang lebih tinggi.

"Untuk meraih akreditasi yang lebih baik, ada tiga penilaian yang diberikan Kementerian Pendidikan. Tiga aspek itu menyangkut akademik, administrasi keuangan dan kemahasiswaan serta pengabdian dan penelitian," katanya.

Sementara itu, Humas UMSU, Ribut Priadi mengatakan, untuk meraih akreditasi yang lebih baik, pihak universitas membutuhkan dukungan dari semua pihak. Ia berharap berbagai pihak memberikan masukan yang terbaik bagi UMSU.

"Tanpa dukungan semua pihak, kami tidak akan bisa mendapatkan energi yang lebih besar. Sebagaimana yang disampaikan pak Rektor, visi dan misi UMSU itu harus bisa menjadi universitas bertaraf internasional," katanya. (ray/tribun-medan.com)

Sebelumnya Selanjutnya