Alasan Laverty Tinggalkan MotoGP ke Superbike

Liputan6.com, London- Eugene Laverty mengambil keputusan berani. Dia memilih meninggalkan balapan MotoGP. Mulai tahun depan, Laverty akan kembali membalap di arena Superbike bersama tim Shaun Muir Racing.

Pembalap asal Irlandia Utara itu mulai terjun di MotoGP tahun 2015. Dia memperkuat Aspar Racing. Sayangnya karier Laverty di MotoGP tidak cemerlang.

Pada musim perdananya di MotoGP, Laverty harus puas menempati peringkat 22. Musim ini, performa Laverty membaik. Dia mampu berada di urutan 11. Laverty mampu finis di posisi empat GP Argentina.

Meski prestasinya semakin membaik, Laverty merasa sulit bersaing di MotoGP. Dia memilih kembali ke Superbike mulai musim depan. Laverty melihat peluangnya jadi juara dunia jauh lebih besar di Superbike. Pasalnya Laverty musim depan akan memakai motor Aprilia.

Bermodal pengalaman di MotoGP serta motor Aprilia, Laverty yakin bisa menjadi juara dunia Superbike 2017.

"Saya akan membalap  di World Superbike dengan salah satu motor terbaik untuk bersaing menjadi juara dunia. Itu target yang jelas," tutur Laverty seperti dilansir Crash.

"Saya pikir saya kembali sebagai pembalap yang lebih kuat karena saya mendapat pengalaman di MotoGP selama dua tahun," tegas Laverty.

Sebelumnya Selanjutnya