Potret Menyedihkan Taman Rekreasi yang Gagal Saingi Disneyland

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menganggap taman rekreasi merupakan tempat paling menyenangkan di muka bumi, namun tempat ini adalah gambaran paling menyedihkan tentang taman rekreasi.

Selamat datang di Nara Dreamland, taman rekreasi yang terbengkalai di Nara, Jepang. Sudah beroperasi sejak 1961, Nara Dreamland bahkan digadang-gadang menjadi Disneyland-nya Jepang, namun saat ini hal itu telah berubah 180 derajat.

Dilansir dari huffingtonpost, Kamis (29/09/2016), Romain Veillon, seorang fotografer baru-baru ini mengunjungi Nara Dreamland dan masuk ke dalam melalui pintu depan tanpa halangan apapun.

Veilon mengatakan, saat berada di dalam auranya terasa aneh, namun apabila sebelumnya seseorang pernah berkunjung ke tempat ini saat masih beroperasi, mungkin akan menjadi momen nostalgia betapa dahulu tempat ini menjadi taman rekreasi paling menyenangkan.

Taman rekreasi ini didesain untuk terlihat mirip dengan Disneyland, termasuk stasiun kereta, Main Street seperti di Disneyland, dan istana dari Sleeping Beauty atau Putri Tidur. Di sini juga terdapat gondola yang melintasi gunung buatan layaknya Matterhorn Bobsleds

Taman rekreasi ini memiliki maskot sendiri yang diberi nama Ran-chan dan Dori-chan, dua anak kecil yang memakai kostum keamanan berbentuk beruang.

Sayangnya pada 2006, taman rekreasi ini resmi ditutup akibat semakin sedikitnya pengunjung yang datang untuk menikmati wahana yang ada disini. Dan tempat ini dibiarkan terbengkalai begitu saja. Potret taman rekreasi yang dulu begitu sangat menyenangkan, kini berubah wujud menjadi tempat yang begitu mengerikan. 

(Achmad Rully P)

Sebelumnya Selanjutnya