Panasonic Lepas Baterai Fleksibel untuk Wearable

Jakarta - Panasonic kembali merilis produk baterai baru. Dibuat fleksibel sehingga baterai ini dapat disematkan pada perangkat wearable.

Baterai anyar Panasonic ini berjenis lithium-ion yang memiliki kapasitas 60 mAh. Panasonic membuat baterainya ini cukup kecil dan tipis dengan ketebalan hanya 0,55 mm.

Panasonic mengatakan baterai ini dapat isi ulang. Selain itu dibuat dapat menahan lentur dan memutar dengan standar Jepang. Di mana radius bengkok R40mm dan memutar sudut +/- 15 derajat / 85.6mm.

Baterai ini juga dibuat dengan ketahanan cukup baik. Alhasil ketika dibengkok atau diputar dengan kasar tidak rusak. Bahkan saat dilakukan pengisian, tidak berpengaruh saat dibengkok atau diputar.

Soal keamanan, Panasonic menjamin baterainya aman digunakan pada perangkat yang bersentuhan dengan manusia. Sebab baterai ini dibuat dengan laminasi di lapisan luar dan struktur internalnya.

Hal tersebut diklaim sulit untuk terjadi kebocoran atau pun mengalami panas abnormal. Baik saat digunakan normal maupun ketika dibengkok atau diputar.

Dilansir dari Phonearena, Jumat (30/9/2016), Panasonic akan mulai mengapalkan baterai ini pada Oktober mendatang. Akan ada tiga ukuran yang dihadirkan. Selain yang telah disebutkan di atas, mereka akan merilis baterai berkapasitas 17,5 mAh dan 40 mAh.

(afr/afr)

Sebelumnya Selanjutnya