Sam Lowes: Memang Tepat Naik Ke MotoGP 2017!

Otosia.com - Sam Lowes yakin 2017 merupakan waktu yang benar-benar tepat untuk naik ke MotoGP, mengingat motor RS-GP milik Aprilia Racing Team Gresini terbukti mengalami progres signifikan. Apalagi, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl finis di 10 besar di MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan lalu.


Lowes yang saat ini masih turun di Moto2 bersama Federal Oil Gresini, menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Aprilia. Tahun pertama ia habiskan lebih dulu di Moto2 sembari menjadi test rider, dan resmi turun di MotoGP pada tahun kedua dan ketiga, bertandem dengan Aleix Espargaro.


"Mereka kian berkembang. Motor mereka masih baru, dan pasti butuh waktu untuk lebih baik, namun mereka bekerja keras. Menurut saya, ini waktu yang sangat tepat untuk naik ke MotoGP. Michelin punya waktu untuk belajar dan motor kami juga kian bagus," ujarnya kepada MCN.

Dengan kesempatan menjalani beberapa uji coba tahun ini, Lowes pun mendapat keuntungan bisa mempelajari karakter RS-GP lebih dulu. Rider Inggris ini pun mengaku takjub pada sasis motor tersebut, meski meyakini agilitas masih menjadi masalah utama.


"Saat menerima tawaran mereka, saya tahu apa yang saya lakukan, dan saya yakin motor mereka akan lebih baik tahun depan. Lagipula saya bisa ikut memberi feedback dalam uji coba. Jadi ini rencana yang tepat," pungkas juara World Supersport 2013 ini. (mcn/kny)

Sumber : Bola.net

Sebelumnya Selanjutnya