Barito Putera Waspada Penuh Hadapi PSM Makassar

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Menjamu PSM Makassar pada lanjutan Indonesia Soccer Championship A (ISC A) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (1/10/2016), Barito Putera akan tampil dengan kewaspadaan penuh.

"Menjamu PSM memang harus full waspada, karena mereka mengalami banyak perubahan dari sisi materi pemain. PSM merekrut sejumlah pemain lokal dan asing. Ini membuat PSM memiliki kekuatan berbeda dibanding laga sebelumnya," kata pelatih Barito Putera, Mundari Karya kepada Harian Super Ball, Jumat (30/9/2016).

Mundari berujar, kewaspadaan timnya bertambah dengan gaya permainan Juku Eja, julukan PSM, yang dikenal cepat dan keras.

"Kami perkirakan performa PSM akan banyak berubah dan membahayakan bagi Barito. Oleh karena itu, tidak ada jalan lain, anak-anak harus main dengan disiplin dan waspada. Seluruh pemain Barito harus memperhatikan pergerakan dari semua lini PSM, karena mobilitas semua pemainnya sangat baik. Apalagi PSM dikenal sebagai tim yang pantang menyerah," ujar Mundari.

Mundari mengucapkan, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan akan berusaha untuk mencuri poin dari Barito.

Pasalnya PSM gagal mendapatkan kemenangan saat menjamu Perseru Serui.

"PSM akan menjadikan pertandingan nanti untuk mengembalikan tiga poin yang gagal didapat saat menjamu Perseru. Mereka pasti memiliki semangat tinggi dan termotivasi untuk memperoleh tambahan poin. Tim pelatih PSM pun terlihat maksimal dalam menyiapkan diri jelang laga nanti," ucap Mundari.

Sebelumnya Selanjutnya