Rossi Makin Sulit Kejar Marquez

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi hanya menempati posisi ketiga di GP Aragon Minggu (25/9). Hasil balapan di Sirkuit Aragon pun membuat jarak poin Rossi dengan Marc Marquez di puncak klasemen semakin menjauh.

Kegagalan juara di Aragon tersebut pun membuat Rossi akan melupakan klasemen pebalap. Pebalap 37 tahun itu mengaku hanya akan fokus untuk tampil bagus di sisa balapan musim ini. "Selisih 43 poin saja sudah sulit dan kini dengan selisih 52 poin lebih sulit lagi," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Saya sudah tak mau lagi berpikir tentang klasemen pebalap. Saya hanya ingin bekerja dan berkonsentrasi di tiga balapan selanjutnya. Kami punya catatan bagus di di tiga sirkuit selanjutnya dan kami akan berusaha naik podium atau memenanginya," ujar Rossi.

Kemenangan Marc Marquez di GP Aragon membuat selisih poin Rossi dan Marquez kembali melebar. Setelah sempat memangkas selisih menjadi hanya 43 poin kini jarak poin menjadi 52. Sementara itu jumlah balapan musim 2016 hanya tersisa empat seri lagi.

Tiga balapan akan berlangsung di Asia tepatnya di GP Jepang, GP Australia dan GP Malaysia. Kemudian balapan terakhir akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Dengan hitung-hitungan yang ada, Rossi harus memenangi empat balapan tersisa sambil berharap Marc Marquez terjatuh di dua balapan.

Sebelumnya Selanjutnya