Marc Marquez dan Dani Pedrosa Yakin Bisa Naik Podium

TRIBUNNEWS.COM - Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yakin pada lomba seri ke-13 MotoGP musim ini di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Keduanya optimistis bisa naik podium.

Pedrosa mengaku lebih percaya diri jelang GP San Marino, disebabkan dia mendapat hasil positif pada GP Inggris lalu.

Meski finis urutan lima di Sirkuit Silverstone, torehan ini merupakan kemajuan yang cukup baik bagi pebalap asal Spanyol itu. Sebab, pada balapan GP Ceko di Sirkuit Brno, Pedrosa hanya mampu finis di posisi ke-12.

"Kami tiba di Misano setelah balapan yang menolong kami mendapatkan tambahan kepercayaan diri dan motivasi. Saya semakin membaik di setiap putaran dan semakin mengerti di mana titik kekuatan dan kelemahan kami," kata Pedrosa.

Pedrosa memiliki rekor bagus di Sirkuit Misano. Dia pernah menjadi juara pada 2010, runner-up pada 2011 dan selalu finis di posisi tiga pada 2009, 2013, dan 2014.

Begitu pula ambisi Marquez. Setelah gagal naik podium di Inggris, kini pebalap berusia 23 tahun itu mengincar kemenangan di Italia. Dia ingin mempermalukan Valentino Rossi di depan publiknya.

"Di San Marino, saya berharap bisa kembali bertarung untuk mendapatkan podium. Saya sangat senang membalap di Italia dan saya berharap cuaca di sana akan cerah dan memberikan kami kesempatan untuk menjadi yang tercepat di setiap sesi," jelasnya.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Kamis (8/9/2016)

Sebelumnya Selanjutnya